Blair Witch



Blair Witch
The image is Blair Witch Official property

Blair Witch adalah film horror Amerika yang beraliran found footage psychological. Sutradara film Blair Witch yaitu Adam Wingard dan penulis yaitu Simon Barrett. Film ini merupakan film ketiga dalam film seri The Blair Witch dan film sequel dari The Blair Witch Project. 

Film Blair Witch dibintangi oleh James Allen McCune yang berperan sebagai James Donahue, Callie Hernandez yang berperan sebagai Lisa Arlington, Brandon Scott yang berperan sebagai Peter Jones, Corbin Reid sebagai Ashley Bennett, Wes Robinson sebagai Lane, dan Valorie Curry sebagai Talia.

Film ini menceritakan kisah mengenai sekelompok mahasiswa dan seorang lokal guide yang melakukan perjalanan ke Black Hills Forest di Maryland untuk mengungkapkan sebuah misteri yang menyebabkan menghilangnya Heather Donahue beberapa tahun yang lalu. Koneksi dari ketiga film ini sangat dirahasiakan, buktinya mereka melakukan syuting dengan judul film The Woods, bukan The Blair Witch.

James Donahue menemukan video yang berisi video saudara perempuannya, Heather, yang menghilang 20 tahun yang lalu didalam hutan yang dekat dengan Burkittsville saat ia sedang melakukan investigasi dalam legenda The Blair Witch. James percaya bahwa saudara perempuannya masih hidup. 

James kemudian berangkat ke dalam hutan. Dia ditemani oleh temannya yaitu Peter Jones, Ashley Bennett, dan mahasiswa Lisa Arlington, yang memfilmkan perjalanan ini untuk sebuah film dokumenter. Juga ditemani oleh penduduk lokal yang bergabung bersama mereka untuk melakukan pencarian itu, yaitu Talia dan Lane, yang mengunggah video yang mereka temukan.

Saat mereka membuat tenda pada malam harinya, Lane dan Talia berbincang mengenai menghilangnya kru film Heather, seperti misteri lain yang menyelimuti daerah itu. Penduduk sekitarnya mengaitkan kejadian misterius ini dengan penyihir The Blair Witch. Setelah mendengar suara aneh pada malam itu, kelompok yang berkemah tersebut tertidur sampai sore hari. Dan saat mereka bangun, mereka melihat sesosok kayu aneh menggantung dipohon-pohon yang mengelilingi kemah mereka. 

Meskipun enggan, keempat orang teman James berniat untuk meninggalkan Lane dan Talia. Lisa kemudian menyadari ada benang menggantung dari tas punggung Lane. Kemudian Lane dan Talia diusir dari kelompok tersebut setelah mereka mengakui bahwa mereka lah yang membuat sosok aneh yang menggantung di pohon. 

Kelompok tersebut kemudian melakukan perjalanan dengan berjalan kaki di dalam hutan. Setelah beberapa jam berjalan, keempat orang yang tersisa dalam kelompok tersebut tiba kembali ke tempat perkemahan awal mereka. GPS yang mereka gunakan tidak akurat. Perangkat yang Lisa gunakan bersuara seperti berdegung saat digunakan untuk menemukan lokasi mereka, tapi tetap saja alat tersebut tidak dapat digunakan dan hancur terlempar menabrak pohon. Kisah ini semakin menegangkan ketika kejadian demi kejadian terjadi secara tidak terduga.

Film Blair Witch mendapatkan beberapa negatif kritik dari para kritikus film. Dalam Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating 36% berdasarkan 165 responden, dengan rating rata-rata 5,1 dari 10. Sementara dalam Metacritic, film Blair Witch mendapatkan nilai 47 dari 100, berdasarkan 41 kritik. Dan para penonton yang melakukan poling dalam CinemaScore memberikan penilaian rata-rata D+ dalam skala penilaian A+ sampai F.

Film Blair Witch telah tayang di San Diego Comic-Con pada tanggal 22 Juli 2016. Dan ditayangkan perdana dalam Toronto International Film Festival pada tanggal 11 September 2016, sebelum dirilis resmi ditayangkan dibioskop-bioskop Amerika Serikat pada tanggal 16 September 2016 oleh Lionsgate. Di Indonesia, film Blair Witch masih coming soon. Kita nantikan saja.




No comments:

Post a Comment