The Magnificent Seven



 The Magnificent Seven
The image is Mag7Movie Facebook property

The Magnificent Seven adalah film barat buatan Amerika yang baru dirilis pada tahun 2016 ini. Film ini disutradarai oleh Antoine Fuqua, sedangkan skenarionya ditulis oleh Nic Pizzolatto dan Richard Wenk. The Magnificent Seven merupakan film daur ulang dengan judul yang sama yang dibuat pada tahun 1960. Film 1960 ini mendaur ulang film Jepang dengan judul Seven Samurai yang dirilis pada tahun 1954.

Film ini dibintangi oleh Denzel Washington yang berperan sebagai Sam Chisolm, Ethan Hawke  yang berperan sebagai Goodnight Robicheaux, Vincent D'Onofrio  yang berperan sebagai Jack Horne, Byung-hun Lee  yang berperan sebagai Billy Rocks, Manuel Garcia-Rulfo  yang berperan sebagai Vasquez, dan Martin Sensmeier  yang berperan sebagai Red Harvest. Selain itu juga dibintangi oleh Peter Sarsgaard, Haley Bennett, Matt Bomer, Luke Grimes, Jonathan Joss, Cam Gigandet, Sean Bridgers, dan Billy Slaughter.

Film ini merupakan film terakhir yang musik komposernya James Horner, yang meninggal pada tahun lalu setelah membuat sebagian musik film ini. Rekannya, Simon Franglen, menyelesaikan arangement musik untuk film  The Magnificent Seven. Pembuatan film ini telah dimulai pada tanggal 18 Mei 2015 di bagian utara Baton Rouge, Louisiana.

Film The Magnificent Seven berlatar setting tahun 1870-an setelah perang saudara di Amerika, dimana diceritakan kisah yaitu pada suatu kota bernama Rose Creek. Kota jnj dikepung oleh kawanan Bartholomew Bogue. Para penduduk kemudian meminta perlindungan kepada 7 orang penjahat dengan perjanjian akan membayar mereka dengan harga yang mahal. 7 orang penjahat ini terdiri dari Sam Chrisolm yaitu seorang pembunuh bayaran, Josh Faraday yaitu seorang tukang judi, Goodnight Robicheaux seorang penembak jitu, Jack Horne seorang pencari jejak, Billy Rocks seorang pembunuh, Vasquez seorang penjahat Mexico dan Red Harvest. Para penduduk juga ikut melindungi kotanya. Tapi yang terjadi yaitu ketujuh penjahat ini bertarung melawan Bartholomew Bogue dengan sepenuh hati, melebihi hanya sekedar uang.

Menurut The Los Angeles Times, The Magnificent Seven akan tayang di bioskop-bioskop pada saat yang tepat dimana para penonton barat kurang memilih film yang bergenre seperti ini. Antusias penonton terus menurun terhadap film sejenis The Magnificent Seven sejak tahun 1970-an. Walaupun ada beberapa film yang bisa mencapai Box office dan meraih kesuksesan seperti Lone Ranger (2013) dan Cowboys & Aliens (2011), juga film Django Unchained (2012) dan True Grit(2010).

Di Amerika Serikat dan Kanada, The Magnificent Seven diharapkan mencapai target keuntungan sebesar 30 juta dollar US pada minggu pertamanya, dengan estimasi keuntungan yang didapatkan lebih dari 50 juta dollar US, jika ini tercapai maka film ini akan sukses di bulan September. Film ini akan ditayangkan di 3.665 bioskop, termasuk keuntunhan ditayangkan di bioskop IMAX selama satu minggu dan bioskop premium dengan format yang lebih bagus dan layar D-Box.

The Magnificent Seven pertama kali tayang di Korea Selatan (di luar Amerika) pada tanggal 14 September 2016, dan telah mendapatkan keuntungan sebesar 5,1 juta dollar US, dan berada di peringkat ketiga setelah film lokal Korea The Age of Shadows dan film Hollywood lain yaitu Ben-Hur. Selanjutnya akan tayang di Inggris, Irlandia, Jerman, Spanyol dan Rusia. Di Indonesia sendiri, The Magnificent Seven telah tayang dibioskop-bioskop di kota anda. Mungkin weekend ini kita bisa menontonnya.

Referensi: Wikipedia


No comments:

Post a Comment