Suicide Squad Mungkin Tidak Akan Pernah Tayang Di China



Suicide Squad Mungkin Tidak Akan Pernah Tayang Di China
The image is Suicidesquad.com property

Walaupun Suicide Squad telah menghasilkan keuntungan jutaan dolar di luar Amerika, akan tetapi film-film DC Comics tidak akan tayang di China Sekarang. THR melaporkan bahwa Suicide Squad sepertinya tidak akan dirilis di China, dengan sebuah sumber mengatakan bahwa film ini belum termasuk dalam rencana daftar tayang China Film Group, distributor yang mengimpor film dari luar China. Jadwal tanggal tayang biasanya keluar dalam rencana tayang selambat-lambatnya dua bulan sebelum sebuah film tampil di bioskop. Seorang eksekutif China mengatakan “Mereka mengatakan bahwa mungkin film ini bukan film yang bagus untuk dirilis di China”.


Sementara banyak negara yang mempunyai sistem rating yang memberikan ide kepada para penonton mengenai rujukan film apa yang bagus untuk ditonton, tapi China tidak melakukan hal itu. Jadi jika film tidak sesuai dengan semua penonton, maka tidak akan tayang di China. Sebuah sumber lain yang bergelut dalam perfilman mengatakan Bisnis Perfilman bisa melarang sebuah film berdasarkan peraturan “mempropaganda pasif atau negatif dalam kehidupan, pandangan hidup, dan sistem nilai-nilai kehidupan”. Hal lain yang memberatkan film ini yaitu adanya aspek supernatural dalam Suicide Squad, hal ini pula yang menjadikan film ini tidak sesuai dengan standar China Film Co., yang bertanggung jawab untuk mengimpor dan menayangkan film asing di China.

Film ini menerima rating PG-13, tidak seperti R-Rated untuk Deadpool, yang juga tidak boleh tayang di China. Walaupun Warner Bros telah merubah judul film ini menjadi Task Force X. Dan dengan pemain yang terkenal seperti Viola Davis, Margot Robbie, dan Will Smith, salah satu aktor Amerika yang paling terkenal di China, tidak memuluskan jalan Suicide Squad untuk tayang. Suicide Squad bukan film superhero 2016 pertama yang tidak boleh tayang di China, awal tahun ini Deadpool juga dilarang karena isi filmnya yang mempunyai rating R-rated, dan Deadpool tetap berjaya memecahkan rekor pendapatan film box office, juga hal yang sama dialami oleh 20th Century Fox’s untuk film X-Men Franchise yang mengandung R-rated film.

Suicide Squad tayang di bioskop pada tanggal 5 Agustus 2016, diikuti oleh rencana tayang Wonder Woman pada tanggal 2 Juni 2017, Justice League pada tanggal 17 November 2017, Aquaman pada tanggal 27 Juli 2018, Untitled DC Film pada tanggal 5 Oktober 2018, Shazam pada tanggal 5 April 2019, Justice League 2 pada tanggal 14 juni 2019, Untitled DC Film pada tanggal 1 November 2019, Cyborg pada tanggal 3 April 2020, dan Green Lantern Corps pada tanggal 24 Juli 2020. The Flash dan Batman (film solo) belum ada rencana tanggal tayang. 

Sementara Man of Steel 2 akhirnya memasuki active development. Menurut TheWrap “DC menutup rapat informasi tetang sequel Man of Steel yang menampilkan Superman beraksi solo, banyaknya para penggemar yang frustasi karena menganggap sequel film ini tidak akan dibuat. Tapi orang dalam membocorkan rahasia kepada TheWrap bahwa Superman adalah prioritas utama dalam pembuatan film DC”. Studio sedang mencari karakter yang tepat setelah film Batman Vs Superman: Civil War yang dirilis pada bulan maret lalu kurang memuaskan. Film ini hanya memperoleh 27% dalam Rotten Tomatoes (sebuah website yang mengukur popularitas film).

Sepertinya para penggemar di China harus menonton keluar negeri jika ingin menonton film-film DCEU, karena berbenturan dengan peraturan pemerintah China.


Refferensi: http://123movies.to


No comments:

Post a Comment