Mission: Impossible 6, Dipending Karena Perselisihan Dengan Tom Cruise



Mission: Impossible 6, Dipending Karena Perselisihan Dengan Tom Cruise
The image is Cinemablend.com property

Paramount Pictures telah menghentikan praproduksi dari film Mission: Impossible 6 (Mission: Impossible). Film ini sudah dalam pra-produksi di London dengan sutradara sekaligus penulis skenario Christopher McQuarrie, yang sebelumnya menyutradarai film Mission: Impossible - Rogue Nation dan Jack Reacher. Namun, para staffnya kini telah diberitahu untuk berhenti bekerja sampai pemberitahuan selanjutnya.

Ada beberapa rumor tentang alasan mengapa keputusan itu dibuat. Deadline menyatakan bahwa aktor 54 tahun itu (Tom Cruise) ingin studio tempat pembuatan film ini setidaknya sama dengan yang Universal buat untuk film The Mummy yang akan datang. Kemungkinan alasan lain yaitu Paramount ingin Cruise dan produser lainnya untuk menghemat anggaran.

Apapun penyebabnya, Deadline mengatakan bahwa masalah ini tidak serius dalam jangka pendek, karena skenario pun masih belum ramping, produksi film ini rencananya akan di mulai pada bulan January, dan Cruise saat ini sedang berakting dalam film The Mummy. Masalah ini adalah masalah media yang muncul selama musim panas ini untuk film Mission: Impossible 6. Pada bulan Juli yang lalu, proses produksi film ini juga terancam gagal dikarenakan masalah skenario. Masalah ini menyebabkan kemunduran proses produksi film dari November ke Januari.

Menurut The New York Times, Paramount telah kehilangan sekitar $350 juga di tahun 2016, karena kurangnya sambutan masyarakat  terhadap beberapa film seperti Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows, Zoolander 2, dan Ben Hur, sehingga keuntungan yang diharapkan tidak tercapai. Walaupun Star Trek Beyond relatif sukses, tetapi keuntungan yang didapatkan kurang dari film Star Trek sebelumnya.

Film sebelumnya yaitu Mission: Impossible “Rogue Nation” yang dirilis pada tahun 2015, mendapatkan keuntungan $195 juta dari seluruh dunia, Ghost Protocol di tahun 2011 mendapatkan $209 juta, Mission: Impossible 3 pada tahun 2006 mendapatkan $134 juta, Mission: Impossible 2 pada tahun 2000 mendapatkan $215 juta, dan Mission: Impossible pertama pada tahun 1996 mendapatkan $181 juta. Paramount menginginkan  Mission: Impossible 6 dirilis pada tahun 2017 sekitar bulan Juli atau Juli, akan tetapi belum ada tanggal pastinya, seperti dalam berita yang ditulis oleh reporter The Hollywood.

Rencana penayangannya ini bisa berubah, tapi itulah kabar terbaru yang beredar. Hal ini juga sejalan dengan apa yang dikatakan Tom Cruise beberapa minggu yang lalu. The A-lister yang menghadiri The Daily Show dengan Jon Stewart, Cruise mengatakan bahwa produksi film telah di mulai dan mereka mungkin akan mulai syuting pada musim panas 2016.

Update terbaru datang sekitar seminggu setelah Paramount melalui Rob Moore mengatakan kepada Variety yaitu Ethan Hunt berhak untuk dibuatkan satu film lagi dan studio sangat senang untuk pembuatan film ini dengan Tom Cruise. Status aktor utama dalam film ini dipertanyakan oleh para kritikus baru-baru ini, tapi Rogue Nation yang menghasilkan $121 juta pada penayangan pertamanya di seluruh dunia di minggu pertamanya merupakan kabar yang sangat baik. Ini berlanjut dengan peningkatan penghasilan yang stabil dan sampai artikel ini dibuat, film ini telah mendapatkan keuntungan sebesar $268 juta di seluruh dunia. Tidak heran memang, film ini mengalahkan Fantastic Four, yang mendapatkan penilaian yang kurang dari para kritikus dan media press.

Tom Cruise kembali menjadi Ethan Hunt dalam Mission: Impossible - Rogue Nation, film ini menceritakan kisah seorang agen IMF yang melarikan diri dari pemerintah dalam membuktikan kehadiran penjahat, organisasi anti-IMF menamakan dirinya Syndicate. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Christopher McQuarrie dengan para pemain Jeremy Renner, Simon Pegg, Ving Rhames dan Rebecca Ferguson.


Referensi:



No comments:

Post a Comment