Kesuksesan Film Horor: Don’t Breath, Dalam Pemutaran Premier



Kesuksesan Film Horor: Don’t Breath, Dalam Pemutaran Premier
The image is Don't Breath Facebook property

Agustus adalah bulan yang sangat sulit untuk film. Liburan musim panas telah berakhir, dan anak-anak sekolah sampai perguruan tinggi harus kembali ke sekolah. Karenanya sulit untuk sebuah film mendapatkan penonton, tapi sepertinya hal ini tidak berlaku bagi Don’t Breath. Don’t Breath adalah film horor terbaru yang mendapatkan sambutan hangat dari para penonton. Telah dilaporkan bahwa film yang menceritakan sekelompok remaja yang bersembunyi dari seorang pembunuh buta ini mendapatkan keuntungan sebesar $1,875 juta pada pemutaran perdananya atau premier.

Memang harus diakui, keuntungan sebesar itu belum terdengar bagus untuk film yang berada diperingkat atas, tapi sebagai catatan, keuntungan Don't Breathe, sebenarnya sangat bagus untuk film bergenre horror, terutama yang tayang diakhir Augustus ini. Berbagai sumber mengatakan film ini Kemungkinan bisa mendapatkan keuntungan sebesar $20 juta pada weekend ini. Jika keuntungan ini tercapai, maka Don't Breathe menjadi film diurutan pertama di akhir pekan ini dan mengalahkan Suicide Squad, yang telah bertahan diurutan atas selama 3 minggu berturut-turut. Jika Don't Breathe tidak berhasil menjadi yang pertama, maka Suicide Squad bisa menjadi film pertama yang bertahan selama 4 minggu berturut-turut di Box Office Amerika.

Don't Breathe juga melihat film lain yang bergenre sama. Film ini dilaporkan mendapatkan respons terbanyak di dunia maya melebihi film horor lain di musim panas ini seperti Lights Out dan The Visit. Bahkan film ini melebihi pendapatan yang didapatkan oleh film Lights Out di penayangan perdananya yaitu $1,8 juta. Sebagai tambahan mengapa bisa demikian, Don't Breathe mendapatkan respons positif dari para kritikus film. Sampai saat ini Don't Breathe mendapatkan rating 86% dalam Rotten Tomatoes. Hal ini membuat Don't Breathe menjadi film diposisi teratas dalam premier film di weekend ini, setelah Obama menonton Southside With You.

Selain Suicide Squad, film horror ini mendapatkan saingan dari film terbaru Mechanic: Resurrection. Film sequel yang dibintangi Jason Statham dan Jessica Alba ini mendapatkan keuntungan sebesar $390.000 dengan jumlah penonton 1,800 orang, dan keuntungan yang diharapkan dari film ini yaitu  $7-9 juta di box office. Jika Don't Breathe sesuai dengan yang diprediksi, maka tidak akan menjadi masalah untuk mengalahkan Mechanic: Resurrection di akhir minggu ini.

Film horror ini menceritakan kisah remaja yaitu Rocky, Alex, dan Money yang tinggal di Detroit. Mereka merampok rumah-rumah yang sistem security-nya dijaga oleh perusahaan ayah Alex. Dan mereka menjual semua barang-barang hasil rampokannya. Sementara, orang yang membeli barang-barang tersebut dari Money membayar mereka dengan harga yang murah dibawah pasaran. Hal ini membuat cita-cita Rocky menjadi terhambat, yaitu pindah ke California bersama dengan adik perempuannya Diddy, untuk kabur dari ibunya yang tidak bertanggungjawab yaitu Ginger.

Money memperoleh uang tips dari seorang veteran militer yang dikenal sebagai Blind Man atau Orang Buta, tapi nama dia sebenarnya yaitu Norman Nordstrom menurut Alvarez. Blind Man tinggal di wilayah pemukiman yang tidak terurus di Detroit, dia mempunyai uang tunai $300.000 dirumahnya. Uang ini dia peroleh setelah Cindy, seorang wanita muda, membunuh anak perempuannya dalam kecelakaan mobil. Dengan segala pertimbangan, ketiga remaja ini akhirnya memutuskan untuk merampok Blind Man pada malam hari, setelah memata-matai rumahnya pada siang hari dan mengetahui bahwa orang yang tinggal disana buta. Kisah menegangkan pun di mulai.

Don’t Breath disutradarai oleh Fede Alvarezand dan akan tayang segera di bioskop Indonesia, jadi jika anda ingin mengetahui kisah selengkapnya antara Blind Man dengan criminal remaja tadi, maka segeralah pergi ke bioskop terdekat untuk menonton film horror seru ini nanti.


Referensi: WikipediaCinemablend



No comments:

Post a Comment