Assassin's Creed



Assassin's Creed
The image is Wikipedia property

Jika anda mendengar Assassin's Creed, pasti akan langsung teringat pada game. Game Assassin's Creed memang serupa sehingga menjadi terkenal dan banyak dimainkan. Sekarang Assassin's Creed hadir dalam film layar lebar. Film Assassin's Creed rencananya akan dirilis pada tanggal 21 Desember mendatang di Amerika Serikat. Film yang disutradarai oleh Justin Kurzel ini menghabiskan budget sekitar 150-200 juta solar US.

Assassin's Creed sebagai film aksi petualangan ini ditulis oleh Michael Lesslie, Adam Cooper, dan Bill Collage. Sementara para bintang yang akan tampil yaitu Michael Fassbender, Marion Cotillard, Jeremy Irons, Brendan Gleeson, dan Michael K. Williams. Settingan tempat untuk film ini akan sama seperti gamesnya, tapi cerita yang diangkat sedikit berbeda dari cerita aslinya yaitu menceritakan sebuah legenda atau mitos.

Film ini mulai dibuat pada akhir Agustus 2015 dan berakhir pada Januari 2016. Cukup singkat memang pembuatanya, hanya 6 bulan saja. Film ini menceritakan penjahat yang bernama Callum Lynch yang diselamatkan dari eksekusi mati oleh Abstegro Industries, reinkarnasi modern dari Templar Order. Kemudian dia dipaksa untuk ikut dalam Animus Project dan menghidupkan kembali kenangan pendahulunya yaitu Aguilar de Nerha, seorang pembunuh pada masa Spanish Inquisition. Lynch kemudian merasakan pengalaman dari memori Aguilar, dia mulai mendapatkan pengetahuan dan kekuatan untuk menghadapi Templars, musuh lama para pembunuh (Assassin) di masa kini.

Michael Fassbender sebagai Callum Lynch dan Aguilar de Nerha, merupakan tokoh yang sengaja dibuat untuk film ini. Lynch merupakan keturunan dari Assassin dan memiliki hubungan genetik dengan Aguilar, seorang Assassin yang hidup di abad ke-15 di Spanyol. Marion Cotillard sebagai Sophia Rikkin adalah anak dari Alan Rikkin, pemimpin penelitian Animus Project di Abstergo Foundation. Jeremy Irons sebagai Alan Rikkin, yaitu CEO dari Abstergo Industries dan pemimpin Abstergo Foundation yang berkantor di Madrid, dimana yayasan ini didedikasikan untuk mencapai kesempurnaan umat manusia. Karakter ini muncul pada game Assassin's Creed yang pertama.

Brendan Gleeson bermain sebagai ayah dari Callum Lynch. Michael K. Williams berperan sebagai Moussa dan Baptists. Moussa adalah keturunan Baptise, seorang Assassin Haiti yang menggunakan racun Voodoo untuk melawan musuh-musuhnya. Tokoh Baptise sendiri muncul pada Assassin's Creed: Liberation. Para pemain pendukung yaitu Ariane Labed yang berperan sebagai Maria, seorang Assassin pada abad ke-15 bersama Aguilar. Maria’s Varela sebagai Emir dan Yusuf, Emir adalah keturunan Yusuf, seorang Assassin Timur Tengah yang menggunakan Panay sebagai senjatanya, bersama pedang dan pisau untuk melawan musuh. Denis Menochet berperan sebagai kepala security Abstergo.

Film ini benar-benar menampilkan gerakan akrobatik seperti dalam gamesnya. Sang sutradara ingin membuat efek yang luar biasa dalam setiap adegan menantang yang dilakukan oleh para pemain dan pemeran pengganti. Assassin's Creed tercatat sebagai film yang melakukan adegan akrobatik berbahaya seperti melompat dari tempat yang sangat tinggi dan mendarat di tempat yang keras. Oleh karena itu, pemeran pengganti Michael Fassbender dan Marion Cotillard, melompat atau terjun dari ketinggian 125 kaki, ketinggian ini merupakan lompatan tertinggi bagi Cottilard selama hidupnya. Adegan ini sendiri dilakukan selama berhari-hari, terus menerus diulang, untuk mendapatkan adegan terbaik. Tim Assassin's Creed ada yang membocorkan video ini di twitternya.

Banyak film yang dibuat dari games dan meraih sukses, sebut saja Prince Of Persia dan Angry Bird. Mari kits tonton aksi Assassin's Creed diakhir tahun ini!


No comments:

Post a Comment