Alice Through The Looking Glass



Alice Through The Looking Glass
The image is Wikipedia property

Mia Wasikowska (Alice) kembali beradu acting dengan Johnny Depp dan Anne Hathaway dalam film terbarunya yaitu Alice Through The Looking Glass. James Bobin sebagai sutradara mengangkat issue tabu seorang wanita pada zaman itu, dimana seorang wanita yang memiliki pekerjaan pria adalah hal yang sangat aneh dan menjadi pergunjingan dikalangan masyarakat. Alice yang mencoba menjadi seorang kapten kapal laut berusaha sekuat tenaga dalam pekerjaannya. Dan saat dia kembali dari laut, hal yang sangat penting sedang menantinya, dimana ia terancam kehilangan semua harta yang dimilikinya. 


Film ini menceritakan tentang Alice yang melintasi sebuah cermin besar ajaib yang membawanya kembali ke Wonderland. Disana ia menemukan bahwa Mat Hatter (Johnny Depp) sedang merasa sangat marah, lebih dari biasanya, dan ingin mengetahui kebenaran tentang keluarganya. Alice kemudian melakukan perjalanan waktu yang sangat berbahaya dengan menggunakan Chronosphere. Alice menemui banyak teman dan musuh pada berbagai zaman, saat mereka masih anak-anak, remaja dan dewasa. Alice harus membantu Hatter sebelum waktunya habis. 

Dengan skenario yang ditulis oleh Linda Woolverton dan berdasarkan novel Lewis Carrol yang berjudul Through the looking-glass, film ini merupakan sequel dari film Alice In Wonderland yang dirilis pada tahun 2010. Bintang-bintang yang berperan dalam Alice in Wonderland kembali membintangi film sequel ini, seperti Anna Hathaway sebagai The White Queen, Helena Bonham Carter sebagai The Red Queen, Matt Lucas sebagai Tweedledum dan Tweedledee, serta aktor dan aktris lainnya.

Semua keajaiban Wonderland disuguhkan kepada para penonton dengan visual efek yang luar biasa.  Film yang berdurasi selama 112 menit ini akan membawa kita serasa berada di Wonderland yang nyata. Alice through the looking glass adalah film fantasi petualangan yang dapat anda tonton bersama keluarga. 

Alice through the looking glass premier dilakukan di London pada tanggal 10 Mei 2016. Walaupun didukung oleh aktris pemenang Oscar, Anna Hathaway, film ini menuai kritik negatif dari para kritikus film, seperti dalam Rotten Tomatoes film ini hanya mendapatkan rating 30%, 211 penonton memberikan peringkat 4.6 dari 10. Kritikus dalam website tersebut memberikan komentar “Alice Through The Looking Glass memberikan visual efek yang impresif akan tetapi itu tidak cukup untuk menggambarkan cerita novelnya yang sangat luar biasa sebagaimana karakter dari novel klasik.” Pada website kritikus film Metacritic, film ini mendapatkan skor 34 dari 100, berdasarkan 42 komentar.

Faktor lain yang berpengaruh dan terjadi bersamaan dengan rilisnya film ini yaitu beredarnya kabar negatif tentang Jonny depp dengan pasangannya, Amber, sehingga mempengaruhi sambutan masyarakat terhadap film-film Jonny Depp, salah satunya Alice Through the Looking Glass, dimana dalam film ini Jonny Depp merupakan aktor utama.

Berbeda dengan kritikus lainnya, Kyle Smith dari New York Post memberikan komentar positif dalam tulisan review filmnya yaitu “skenario yang ditulis oleh Linda Woolvertoon kurang menonjol, akan tetapi film ini menjadi luar biasa dengan visual efek yang sangat bagus.” Sehingga sayang untuk kita lewatkan begitu saja.

Film ini berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 76 juta US Dolar. Film ini juga menjadi nominasi Teen Choice Award untuk Choice Music: Song from a Movie or TV show untuk lagu yang berjudul Just Like Fire yang dinyanyikan oleh Pink. Di Indonesia film ini baru dirilis pada bulan agustus 2016, agak jauh dari hari premiernya di London pada bulan Mei yang lalu. 

Selamat menonton.


No comments:

Post a Comment